Jumat, 12 Desember 2014

resensi cerpen



 pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan sebuah resensi cerpen, buat teman-teman yang masih bingung saat mendapat tugas meresensi cerpen bisa melihat contoh resensi di bawah ini.....


SEPOTONG SENJA


Judul buku :Empat Musim Cinta tentang Aku, Kou, dan Dia
Judul cerpen :Sepotong Senja
Penulis : Andi F.Yahya
Penerbit :Gagas Media
Tahun terbit :2011
Tebal buku :174 Halaman

Di jaman moderen saat ini,banyak orang-orang yang gengsi untuk mengakui penyakit yang dialaminya, tidak sedikit orang-orang yang menyembunyikan penyakit karena malu. Saya terinsfirasi untuk meresensi cerpen yang berjudul Sepotong senja karena didalamnya menceritakan tentang persahabatan yang tidak jujur akhirnya timbul penyesalan.
Cerpen ini menceritakan tentang tiga orang yang bersahabat yaitu, andin, ray, dan ari. Dalam cerpen ini menceritakan bahwa ray adalah pacar andin tetapi tiba-tiba ray meninggalkan andin dengan alasan yang tidak diketahui andin, setelah tiga tahun berlalu andin bertemu dengan ary dan ary menceritakan bahwa ray meninggalkan andin karena ray sedang sakit parah.
Ucapan ary masih teringat di telingaku, begitu tabah ia melewati hari-harinya cuci darah tanpa sepengetahuanmu. Hemoterapy setelah kamu pergi sampai hari-hari terakhirnya, ia masih terus mengingatmu dan menganggap semua yang telah dilakukannya adalah yang terbaik. Dia sudah merencanakan semuanya, dia tidak ingin melihatmu menderita “ dien “.
Cerita ini kata-katanya sulit dimengerti terapat beberapa penulisan kata sehingga si pembaca harus mengulang untuk membacanya.
Si pembaca ingin lebih memahami cerpen ini dan si pembaca bisa lebih memahami isi cerpen tersebut.



Resensator : Nina Siti Karyamah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar